Selamat datang maret.... Sambil nonton Milan lagi main, dan karena temen saling ejek sedang tidak online, jadi alangkah baiknya kalo saya menambahkan beberapa tulisan di blog ini. Berhubung udah beberapa hari blog ini tidak di update dengan tambahan ilmu yang berarti dan kebanyakan isinya curcol g jelas :D

Nama bulan Maret (March) sendiri di ambil dari nama dewa perang Romawi, Mars, yang juga nama salah satu planet di tata surya. Awalnya Maret merupakan bulan pertama sebelum Julius Cesar menambahkan bulan Januari dan Februari di depan bulan maret. Gatau sehebat apa si Julius ini sampe dia bisa dengan seenaknya nambahin 2 bulan sebelum bulan maret. Dahulunya bulan ini dijadikan awal tahun karena pada 1 Maret inilah di belahan bumi utara terjadi musim panas, dan belahan bumi selatan terjadi musim gugur.

Ada beberapa peristiwa penting di bulan ini yang sebenarnya sangat sedikit yang ingat. Berhubung saya bukanlah penggemar pelajaran sejarah, jadi sangat sedikit hal-hal berkaitan dengan tanggal yang teringat di kepala saya.

Hal penting pertama adalah Serangan Umum 1 Maret. Serangan ini dilancarkan pada 1 Maret 1949, entah siapa penggagasnya, di zaman orde baru dulu Soeharto lah yang disebut-sebut sebagai penggagasnya. Ada juga yang menyebutkan Sri Sultan Hamengkubuwono IX lah penggagasnya. Terlepas dari siapa penggagasnya, Serangan Umum ini telah berhasil membuktikan bahwa kedaulatan Indonesia belumlah habis walaupun telah di gempur dengan agresi militer II Belanda.

Peristiwa penting ke dua yaitu Bandung Lautan api pada 24 Maret 1996. Peristiwa heroik dengan membumihanguskan kota bandung demi menghancurkan penjajah ini sebenarnya belum terbayangkan oleh saya pribadi. Bagaimana para pejuang menghancurkan bangunan-bangunan penting yang dikuasai belanda dan membuat seolah-olah Hendak memusnahkan kota Bandung sampai-sampai disebut Bandung Lautan Api.

Dan banyak lagi hal lain yang tidak terbayangkan di setiap hari dibulan maret.

Sedangkan bagi saya sendiri, mungkin belum ada yang terlalu spesial dengan bulan maret. Kembali pada masalah awal, saya punya sedikit masalah dalam berpikir dengan orientasi tanggal. Sehingga  mungkin saja ada yang penting tapi saya sudah lupa.Yang pasti Bulan maret kali ini harus lebih baik dari bulan Februari.

Kalau bulan Februari saya sudah melakukan beberapa kesalahan besar yang sedikit banyak berpengaruh pada hidup saya nantinya (ingat UAS... T_T), atau hal lain juga ada :D Atau bulan Februari yang berhasil membuat saya tidak tidur sampai pagi (ingat bandara T_T ingat ty.....). Jadi semoga bulan maret ini bisa saya isi dengan memperbaiki beberapa kesalahan yang telah saya buat di bulan februari, dan bulan maret bisa berubah jadi bulan yang pada februarinya bulan kurang tidur, maka bulan maret jadi bulan harus banyak-banyak tidur :D

SELAMAT DATANG MARET.....