Hari ini ujian KSPK benar-benar super, walaupun soal Essainya lebih kepada analisa kasus (alias bisa dijawab dengan mengarang bebas), tapi soal pilihannya lumayan *****. Mungkin karena beda dosen, ada beberapa soal yang sebenarnya g pernah disampaikan pak dosen (mungkin karena dosennya sibuk jadi jarang menyampaikan materi). Salah satu yang menarik adalah platonic love, salah satu unsur close relationship yang ada di materi, tapi saya sendiri tidak tau apa maksud dari kata-kata itu. Awalnya kebaca plankton love, ternyata platonic. :D

Dan ternyata, setelah dicari di wikipedia, saya temukan arti dari platonic love yang sesungguhnya, dan agak jauh dari bayangan awal saya berdasarkan analisis kata "platonic".

"Platonic love is a chaste and strong type of love that is non-sexual, such as the love of a friend."

Jadi berdasarkan wikipedia, platonic love adalah jenis cinta yang lebih suci, lebih kuat, cinta yang non-sexual seperti cinta kita kepada sahabat dan teman-teman kita. Cinta ini adalah jenis cinta yang lebih luhur sehingga tidak melulu mendefinisikan cinta hanya kepada lawan jenis karena hasrat nafsu belaka.

Jadi berdasarkan pengertian ini apakah jawaban saya pada ujian tadi benar? Lupa gan!!! :D Pilihannya juga aneh-aneh, ada pilihan cinta pada teman kerja, cinta pekerjaan, cinta pada orang, dll yang saya lupa. Ya apapun jawabannya yang penting kita bisa mendapatkan manfaat dari mata kuliah Kapita Selekta Pengembangan Kepribadian. Dan hal utama yang saya peroleh dari mata kuliah ini adalah

Janganlah Menjadi Pribadi yang HINA!!!

Itu jawaban saya untuk soal terakhir ujian barusan. Jadi g usah terlalu dipikirkan hasil ujiannya, yang penting kita g boleh jadi HINA seperti salah satu alumni kita yang sangat super, si SUPERGTMAN!!!